Sunday 9 August 2009

Jangan Menyerah !!!

Semua manusia dilahirkan mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tapi beruntunglah manusia yang mempunyai anggota tubuh yang sempurna. Juga beruntunglah kita di beri akalyang sehat . Coba kita lihat teman – teman di sekitar kita yang mempunyai cacat. Baik cacat mental atau cacat fisik. Tapi kebanyakan dari mereka mempunyai semangat yang tinggi untuk meneruskan hidup. Pantang menyerah. Sedangkan kita yang diberi badan sempurna. Kadang masih malas – malasan.
Tuhan memberi kita suatu cobaan karena Tuhan masih sayang dengan kita. Hidup ini seperti roda. Kadang di bawah, dan kadang di atas. Tidak selamaya kita berada di atas. Dan tidak selamanya pula kita di bawah. Tapi selama kita masih bisa bersyukur dan tak kenal putus asa pasti ada jalan.
Jujur saja, saya orang yang paling benci mendengar orang mengeluh. Kenapa harus mengeluh dengan keadaan kita sekarang. Kita harus tetap bersyukur dengan apa yang kita punya. Hidup adalah anugrah yang di berikan oleh Tuhan. Apapun yang terjadi kita harus tetap melanjutkan hidup ini. Suatu saat pasti ada harapan cerah.
Harapan itu gak bisa mati.
Suatu malam, di sebuah kamar tidur. Malam itu sedang mati lampu. Di kamar itu ada 4 lilin kecil di dekat jendela. Angin berhembus di jendela, dan mematikan lilin pertama. Lilin yang melambangkan cinta. Angin berhembus kembali, dan mematikan lilin kedua. Lilin yang melambangkan kasih sayang. Angin pun mematikan juga lilin ketiga yang melambangkan kebahagiaan. Seorang anak kecil masuk ke dalam kamar. Melihat ketiga lilin yang mati dia menangis tersedu – sedu. Dia takut akan gelap. Lilin keempat berkata “ jangan takut, masih ada aku disini. Aku yang akan menyalakan ke tiga lilin itu. Karena aku adalah lilin harapan “. Akhirnya anak kecil itu berhenti menangis.
Dari kisah diatas, membuktikan kalau harapan itu tidak mati. Malah, harapan lah yang menghidupkan kembali semua.
Jadi jangan menyerah dengan segala yang terjadi. Semua hal pasti ada jalannya. Teruslah bermimpi. Karena mimpi kita akan terus semangat untuk meraihnya. Terus semangat teman !!!

No comments:

Post a Comment